Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Komitmen DANA Bangun Budaya Cashless di Indonesia | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Tanpa bsia dimungkiri, promo yang diberikan merupakan salah satu cara pembayaran digital untuk menarik pengguna. Hal ini j...

Merdeka.com - Tanpa bsia dimungkiri, promo yang diberikan merupakan salah satu cara pembayaran digital untuk menarik pengguna. Hal ini juga dilakukan oleh salah satu platform dompet digital DANA.

Namun DANA tidak hanya menggunakan promo sebagai cara menggaet pengguna, tetapi membangun budaya cashless.

Menurut Chief Communication Officer DANA, Chrisma Albandjar, beragam promo yang ditawarkan DANA tidak menawarkan menarik pengguna, ditambahkan juga bagian pembelajaran untuk para pengguna.

"Menjadi promo penting. Dari promo. Jadi, mereka memiliki pengalaman menggunakan DANA, lalu kompilasi mendapatkan voucher lagi, dia akan memakainya, membuat orang menjadi membutuhkan," tuturnya saat bertemu awak media di Jakarta , Jumat (12/4/2019) , melansir laporan dari Tekno Liputan6.com.

Setelah disesuaikan, menurut Chrisma, secara tidak langsung hal itu akan mendorong jumlah pengguna. Begitu jumlah pengguna naik, jumlah pedagang bersamaan yang tertarik untuk membeli DANA akan ikut naik.

"Kalau DANA memang bukan dari jumlah pedagang yang ada di mana-mana, tetapi jumlah pengguna. Dengan orang lebih banyak yang memakai, pedagang yang akan memakainya pun akan lebih banyak," ujar Chrisma menjelaskan.

Dengan begitu, budaya nontunai lambat laun akan terus terbangun di Indonesia. Terlebih, DANA memiliki fitur untuk menyimpan kartu kredit atau kredit di aplikasi dan dapat digunakan secara langsung.

"Fitur ini jelas membuka peluang bagi pemilik merchant agar tidak hilang pemasukan. Maksudnya, saat pembeli kehabisan uang tunai, mereka dapat langsung menggunakan aplikasi DANA untuk pembayaran, tanpa perlu mesin EDC atau menarik uang tunai di ATM," tuturnya.

Konsep pembayaran ini juga berlaku tidak hanya untuk transaksi di dalam toko besar. Chrisma menuturkan dengan konsep DANA yang terbuka, mendukung usaha kecil pun dapat menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan transaksi.

Salah satu promo yang juga ditawarkan DANA adalah dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Pada 17 April 2019, DANA menawarkan program cashback dan voucher bagi para pengguna.

Program ini akan digelar di mitra pedagang DANA yang tersebar, mulai dari gerai kopi, gerai makanan cepat saji, dan restoran. Dalam program ini, DANA akan memberikan cashback 50 persen dengan nilai maksimum Rp 25.000 dan voucher nilai Rp 17.000.

Pengguna DANA dapat mencoba program ini di Kopi Kenangan, KFC, HokBen, Bakmi GM, Wendy's, Domino Pizza, Sate Khas Senayan, dan Kafe Betawi.

"Dengan promo yang ditawarkan saat Pemilu ini, kami ingin memberikan pengalaman yang mudah bertransaksi dengan DANA," ungkap Chrisma.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]


Read More

Tidak ada komentar