Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Valve Akan Perbarui Desain Tampilan Pada Steam! - Media Formasi

Hai, MedForians! Kabar terbaru datang dari Valve selaku pengembang Game Store yang saat ini tidak lagi bagi para gamer, yaitu Steam. P...

Hai, MedForians!

Kabar terbaru datang dari Valve selaku pengembang Game Store yang saat ini tidak lagi bagi para gamer, yaitu Steam.

Hasil gambar untuk epic store vs steam

Perkembangan pesat industri permainan menghasilkan persaingan sengit. Hal ini terlihat menentang sengit dari Epic Games yang saat ini disetujui sudah berhasil “dipindahkan” dengan teknik yang sangat efektif, sehingga telah memperoleh popularitas lebih tinggi dari Game Store lainnya, termasuk Steam.

Jadi Valve memang mau tidak mau, harus mulai mendorong Steam untuk memperoleh gelarnya kembali ke dunia perindustrian game saat ini. Lawannya memang tidak mudah, dilengkapi dengan aliran dana yang berhasil masuk melalui Fortnite melalui penjualan barang digitalnya.

Hasil gambar untuk valve office

Valve sendiri memang belum membicarakan soal kebijakan baru seperti apa yang ditawarkan mereka, lebih untuk memastikan para pengembang dan penerbit tidak hijrah seperti beberapa masalah sebelumnya.

Namun, kabarnya Valve akan mengubah tampilan Steam menjadi beberapa bulan ke depan untuk membuatnya lebih modern. Salah satunya adalah pengganti tampilan Library Game yang sampai saat ini terkesan biasa saja, bisa disebut terlalu sangat kuno sekali. Serupa dengan gaya Netflix, MedForians kini akan mendapatkan ikon game yang lebih jelas, perbaruan pada warna tampilan, notifikasi terkait aktivitas teman yang segar, sekaligus berbagi informasi game favorit kamu yang semakin akurat. Berikut desain tampilan pada Steam setelah pembaruan:

Untuk perbaruan yang sangat signifikan yaitu pada bagian atas yang akan membahas permainan yang baru saja kamu mainkan, baris kedua untuk game yang baru saja mendapatkan pembaruan yang kemudian diikuti oleh game kalian yang lain.

Untuk perbaruan yang sangat signifikan yaitu pada bagian atas yang akan membahas permainan yang baru saja kamu mainkan, baris kedua untuk game yang baru saja mendapatkan pembaruan yang kemudian diikuti oleh game kalian yang lain.

Katup juga akan menambahkan tab Acara baru di mana Pengembang juga Penerbit bisa melaporkan acara-acara di dalam game mereka dan kalian bisa mengaktifkan notifikasi agar tidak terkait acara yang diadakan. Notifikasi ini dapat diteruskan kepada Anda melalui Kalender Aplikasi Steam itu sendiri, juga Email dan Steam versi Mobile, bahkan hingga notifikasi pada SMS.

Hasil gambar untuk valve desain baru untuk steam

Namun, Valve sendiri masih belum menetapkan tanggal rilis pasti untuk desain tampilan Steam yang lebih modern ini, Valve juga kabarnya direncanakan diselenggarakan Open Beta untuk beberapa bulan ke depan.

Apakah MedForians menyetujui dengan tampilan pada Steam agar terlihat esensial dan modern? atau MedForians lebih menyukai desain lama Steam yang sangat klasikal tersebut?

sumber: gamespot.com, polygon.com


Read More

Tidak ada komentar