Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

iPhone XS Max Mahal, Ini Dia Android Anti-lag Main PUBG Mobile - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID - Stigma yang tumbuh dikalangan pemain PUBG Mobile saat ini unggul untuk produk Apple, mana yang mana sangat stabil...

oppo find x pubg mobile

Jakarta, Selular.ID - Stigma yang tumbuh dikalangan pemain PUBG Mobile saat ini unggul untuk produk Apple, mana yang mana sangat stabil dan tidak patah-patah saat bermain PUBG Mobile. Masa sih?

Memang, kita tahu bahwa Apple selalu mengeluarkan produk yang eksklusif dengan performa optimal, mahal. Hanya orang-orang kelas atas saja yang mampu membeli produk mereka, membeli iPhone XS Max yang harganya luar biasa mahal.

Namun, saya bisa mengklaim itu bukan hanya iPhone / iPad yang gahar saat bermain PUBG, tapi Android juga bisa.

Pengalaman ini dapat saya lakukan saat mengikuti PUGG Mobile di Universitas Gunadarma, bertempat di Sport Center Kampus H Kelapa Dua, Depok.

Kala itu, Universitas Gunadarma melalui FIKTI (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) mengadakan acara tahunan, yaitu FOSC 2019.

Pada kesempatan itu, saya bersama tim “dibekali” dengan smartphone Android andalan besutan vendor Tiongkok.

Awalnya saya tidak yakin dengan kemampuan smartphone ini, namun setelah coba digeber selama beberapa hari, tidak ditemukan yang menunjukkan lag atau patah-patah.

Sebelumnya saya menggunakan smartphone Samsung Galaxy A8 Star yang ditenagai prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 4GB. Namun demikian, masih ada yang kurang puas karena ada sedikit lag saat bermain, tersedia jika smartphone mulai panas. Jadi, sangat menganggu permainan, bisa-bisa gagal ayam.

Kembali lagi ke topik, smartphone yang saya gunakan setelah mengikuti FOSC 2019 yang dilengkapi dengan prosesor tinggi dikastanya, Qualcomm Snapdragon 845 yang ditandem 8GB RAM / 256GB ROM serta GPU Adreno 630.

Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 845 dibangun dengan fabrikasi 10nm yang mana diklaim mampu memberikan kinerja optimal tanpa memberatkan baterai. Terkait, pengguna tidak perlu khawatir tentang baterai cepat habis walau sedang menjalankan game atau aplikasi yang berat.

Pengaturan yang dapat saya gunakan untuk memainkan PUBG Mobile di smartphone ini yaitu Grafik: Smooth, FPS: Extreme. Sebenarnya, menyelesaikan rata-rata pun smartphone ini baik-baik saja, tetapi saya lebih mementingkan FPS karena grafis akan mungkin mempengaruhi permainan.

Saat kurang dari 3 jam bermain, smartphone ini mulai dirilis hawa panas yang tidak nyaman. Namun, kinerja tidak sama sekali terpengaruhi, PUBG Mobile tetap berjalan tanpa FPS nge-drop.

Dibagian Tenaga, smartphone ini dibekali baterai tidak terlalu besar, yaitu 3730mAh. Meski kapasitas baterainya sedang, smartphone ini mampu diajak PUBG Mobile utama hingga 6,5 ​​jam non-stop. Awal pemakaian 100% sisa 14%.

Yang paling menakjubkan, pada masa inkubasi tim, kami diharuskan latihan minimal 10-15 jam perhari. Berkat ada fitur khusus yang dibenamkan, pengisian baterai sangat cepat, hanya 50 menit terisi 82% dengan mode pesawat. Jadi, tidak banyak waktu yang terbuang hanya untuk menunggu pengisian baterai.

Nah bagian layarnya pun sangat mudah, luas dan lebar tanpa gangguan notch atau air drop. Berbekal layar 6,4 inci dengan rasio layar hingga 93,8 persen, membuat pengalaman bermain PUBG Mobile semakin mantap kompilasi mencari musuh yang “ngepron”.

Kurang suka menyukai pengalaman menggunakan Oppo Cari X untuk memainkan game PUBG Mobile.

Jika kita membandingkan harga dengan iPhone XS Max, Oppo Find X saya kira lebih berharga. Mengapa Jika Anda terpengaruhi oleh stigma yang saya sebutkan di atas, ada yang membeli Anda mengurungkan niat membeli iPhone XS Max hanya untuk PUBG utama.

Saat ini, harga iPhone XS Max memilih Rp. 25.499.000 dengan konfigurasi 4GB RAM / 256GB penyimpanan internal. Sedangkan, Oppo Find X dengan pengaturan 8GB RAM / penyimpanan internal 256GB hanya dilego Rp. 10.999.000 saja.

Perbandingan harga hingga Rp15.000.000 dapat diambil pertimbangan jika ingin membeli iPhone XS Maksimum untuk memenuhi kebutuhan bermain game.


Read More

Tidak ada komentar