Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Bagaimana id Software berubah dari skeptis menjadi bersemangat tentang streaming Google Stadia - Ars Technica

minum kool-aid - Demo "bersemangat" 2016 berangsur-angsur berkembang menjadi tes perbandingan buta yang sukses hari ini. Kyl...

minum kool-aid -

Demo "bersemangat" 2016 berangsur-angsur berkembang menjadi tes perbandingan buta yang sukses hari ini.

-

Pengontrol Google Stadia.
Memperbesar /

Pengontrol Google Stadia.

Google

SAN FRANCISCO — Kembali pada tahun 2016, ketika Google pertama kali mendekati id Software tentang membawa beberapa game ke layanan streaming baru yang potensial, pengembang game ragu untuk sedikitnya. "Proposal itu segera bertentangan dengan bias utama kami," kata Programmer Senior Dustin Land dalam pembicaraan di Konferensi Pengembang Game minggu ini. "Streaming menambah latensi ke hal yang sangat ingin kami hapus latensi."

Maju cepat lebih dari dua tahun, dan id dengan bangga tampil di panggung minggu ini yang menunjukkan versi Doom Eternal berjalan di platform streaming Stadia Google yang baru diumumkan . Tetapi beralih dari skeptisisme awal ke pembukaan besar itu tidak selalu merupakan proses yang mudah, kata Land.

Mulai ya

Selama bertahun-tahun, kata Land, Google telah menonton analitik YouTube mereka, menunggu kelompok pengguna yang cukup besar untuk mencapai titik di mana koneksi mereka akan dapat menangani streaming game. Pada September 2016, Google berpikir pasar broadband sudah cukup matang untuk mencobanya, dan perusahaan mendekati id untuk bantuan dunia nyata dengan pengujian game.

Mengaitkan Doom 2016 dengan versi yang paling awal dari Stadia hanya membutuhkan tiga minggu pekerjaan penuh waktu oleh dua orang, kata Land. Proses itu menjadi lebih mudah karena permainan sudah berjalan pada grafis Vulkan dengan dukungan Linux, hal-hal yang Land katakan menjadikannya "waktu yang tepat [untuk pengembang] untuk mengadopsi" setelah dua tahun perbaikan dari Khronos.

Tetapi versi streaming pertama Doom itu "loyo," katanya, dengan lag jelas bahkan ketika berjalan di jaringan lokal. Jadi setelah sedikit iterasi, Google kembali ke id pada November itu dengan versi baru yang berjalan pada instance cloud terdekat menggunakan router nirkabel, Chromebook, dan ponsel Android untuk input.

"Tak perlu dikatakan, itu perbedaan malam dan siang," kata Land. "Kami terpana oleh betapa banyak hal telah membaik ... Rasanya [hanya terasa] seperti seseorang yang lupa mengaktifkan mode permainan di TV." Itu cukup untuk meyakinkan id untuk bergerak maju dengan proyek, meskipun masih ada beberapa kekusutan untuk diselesaikan.

Baru-baru ini, Land mengatakan Google datang ke kantor id untuk membuat "Pepsi Challenge" - tes buta gaya antara Stadia dan perangkat keras lokal "untuk menjaga diri mereka jujur ​​dan benar-benar menelusuri menghilangkan perbedaan yang terlihat dalam pengalaman bermain. Mereka juga ingin menunjukkan bahwa Stadia bisa lebih unggul dari pengalaman lokal di mata tertentu. "

Dalam tes buta itu, Anda bisa "hampir tidak tahu apa yang lokal dan apa yang jauh," menurut Land. Hasilnya cukup kuat untuk membuat non-gamer di perusahaan bersemangat, tambahnya, dan cukup meyakinkan untuk membuat eksekutif Google menyoroti seluruh proyek untuk produksi, yang mengarah ke pengumuman minggu ini.

Membangun platform

Selain dari peningkatan kualitas streaming, entri pertama Google ke dunia platform game telah mengalami beberapa kesulitan lain, kata Land. Versi pertama dari rantai alat pengembangan Stadia perusahaan, misalnya, hanya "buruk," dengan banyak bug dan langkah-langkah urutan yang rumit untuk menyiapkan dan memigrasi lingkungan pengembang.

Namun, setelah keluhan dari id, Google membawa tim pengalaman pengguna dan berputar cepat berdasarkan umpan balik, menyiapkan instance SSH yang mudah, dan lingkungan global lengkap dengan portal administrasi berbasis web. "Satu hal yang sangat mengesankan bagi kami sejauh mana Google mendengarkan," kata Land. "Bahkan ketika mereka mengambil semakin banyak, perhatian dan kelaparan mereka tidak berkurang."

Google juga harus memulai dari awal ketika datang ke sisi layanan platform menjalankan perusahaan game. Versi pertama dari id layanan melihat secara harfiah hanya jendela video streaming dengan kemampuan untuk membaca input, kata Land. Namun, dengan dukungan id, Google kini telah menambahkan pelacakan Prestasi, manajemen identitas dan profil, papan peringkat, kontrol orang tua, save game, manajemen stat, perjodohan, dan jenis grafik sosial yang diharapkan pengembang dan pemain dari platform game modern. "Hanya karena Anda Google tidak berarti Anda mendapatkan barang-barang [ini] secara gratis," kata Land.

Sekarang setelah mereka yakin bahwa teknologi itu berfungsi, Land mengatakan id optimis bahwa streaming dapat membuat game kelas atas mencapai pasar pengguna ponsel, tablet, dan laptop yang berpotensi sepuluh kali lipat dari ukuran pasar konsol dan gaming PC saat ini. Perusahaan juga melihat manfaat besar dalam mengurangi gesekan pengguna yang tidak harus mengunduh file game dan keamanan tambahan biner game yang tidak terekspos kepada pengguna akhir.

Land juga menggodanya bahwa id sedang sibuk mengerjakan cara untuk membedakan versi Stadia dari Doom Eternal dengan cara yang tidak mungkin dilakukan pada platform lain. "Hanya itu yang boleh saya katakan tentang masalah ini" untuk saat ini, tambahnya.


Read More

Tidak ada komentar