Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

3 Cara Unduh Foto dan Video dari Instagram - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang paling digemari dan memiliki jutaan pengguna aktif setiap hari. Media...

KOMPAS.com - Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang paling digemari dan memiliki jutaan pengguna aktif setiap hari. Media sosial ini menjadi tempat untuk berbagi foto dan video untuk para pengguna.

Namun ada satu kekurangan dari Instagram. Pengguna tidak dapat mengunduh foto dan video yang ada di Instagram, baik dari aplikasi maupun langsung dari websitenya.

Hal tersebut menjadi kelemahan sekaligus kelebihan karena, Instagram dapat memuat konten yang ada di agar agar tidak bisa diunduh sembarangan.

Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna untuk menyimpan foto atau video yang ada di Instagram dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa trik yang dirangkum KompasTekno dari Phandroid , Selasa (16/4/2019).

Memanfaatkan Screenshot

Cara ini mungkin adalah cara yang paling mudah dan paling sering dilakukan oleh para pengguna. Pengguna yang ingin menyimpan foto yang ada di Instagram cukup mengambil tangkapan layar dari foto tersebut dan kemudian menyimpannya.

Baca juga: Cara Membatasi WhatsApp Mengatasi Kita Tak Tiba-tiba Dimasukkan ke Grup

Namun cara ini hanya dapat dilakukan untuk menyimpan gambar, bukan video. Jika pengguna ingin menyimpan video, ada cara laing dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Menggunakan halaman DownloadGram

Cara kedua, yaitu lewat halaman DownloadGram. Caranya cukup mudah, pengguna dapat masuk ke halaman https://downloadgram.com/ dan akan menemukan kolom di sana.

Pada kolom tersebut, tempelkan foto atau video yang ingin diunduh dari Instagram. Secara otomatis, tombol unduhan akan muncul pada bagian bawah.

Pengguna cukup mengklik tombol ini dan video atau foto akan terunduh secara otomatis.

Menggunakan Aplikasi FastSave

Cara terakhir yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi FastSave yang tersedia di Google Play Store . Pengguna cukup mengunduh aplikasi ini dan kemudian memberikan izin pada aplikasi untuk mengakses foto dan video.

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi FastSave dan nyalakan tombol "FastSave service". Setelah itu bukalah aplikasi Instagram yang ada di ponsel Anda.

Baca juga: Begini Cara Memposting Cerita dan Foto Instagram dari Komputer

Kemudian cari foto atau video yang ingin didownload. Pada foto / video tersebut, Anda akan menemukan tombol yang terdiri dari tiga titik di sudut kanan atas.

Tekan tombol tersebut dan pilih opsi "Salin Tautan". Dengan begitu foto atau video yang dipilih akan diunduh secara otomatis dan disimpan di ponsel Anda.



Read More

Tidak ada komentar