Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Setelah PCX, Honda Kenalkan CRF Bertenaga Listrik - Detikcom

Jakarta - Tren penggunaan listrik sebagai bahan bakar semakin menjadi fokus pabrikan otomotif. Salah satunya pabrikan Honda...




Jakarta

- Tren penggunaan listrik sebagai bahan bakar semakin menjadi fokus pabrikan otomotif. Salah satunya pabrikan Honda, kembali akan mengenalkan dua prototipe motor listrik di ajang Tokyo Motorcycle Show 2019.

Setelah sebelumnya diperkenalkan PCX berbasis murni listrik, kali ini pabrikan berlambang sayap menyetrum segmen motor trail. Sosok bernama CR electric ini didesain seperti keluarga CR Series, atau lebih tepatnya menggunakan sasis CRF 450.






Mengutip dari electrek, Sabtu (23/03/2019) menyebut dari segi tampilan tidak ada yang berbeda dengan CRF versi internal combustion engine (ICE). Memang sekilas motor ini juga menggunakan garpu suspensi Showa terbalik dan ban off road seperti nyawa yang sudah ada pada CRF.

Honda CRF listrik

Honda CRF listrik Foto: Pool (electrec)

Pun demikian dengan sasis dan swing arm tidak terlihat berbeda secara signifikan, padahal di bagian tengah sudah tak lagi menggunakan mesin konvensional tetapi mengadopsi 100 persen tenaga listrik.

Sayangnya belum terungkap spesifikasi lengkapnya, Honda sendiri masih menyimpan informasi rapat-rapat.

Namun rasanya sepeda motor CR Electric dikembangkan juga oleh divisi performa Honda, Mugen.

Saat ini Mugen mungkin lebih dikenal dengan motor balap listrik Shinden yang bersaing di balapan listrik Isle of Man.

Menarik untuk dinantikan detikers? (riar/lth)













Read More

Tidak ada komentar