Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Nonton Memang Bisa di Smartphone, tapi Ada 'Kebersamaan' di TV - Detikcom

Singapura - Jika dulu menonton tayangan cuma bisa dilakukan di layar televisi , hal serupa sekarang dapat dilakukan di smartphon...

Singapura

- Jika dulu menonton tayangan cuma bisa dilakukan di layar

televisi

, hal serupa sekarang dapat dilakukan di

smartphone

. Tapi itu tak berarti

televisi

akan mati karena masih memiliki sesuatu yang dimiliki smartphone.

Manajer Pemasaran Produk Senior TV dan Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin, sela acara Samsung Forum 2019 di Resorts World Sentosa, Singapura.

"Industri TV masih terus berkembang dan ya benar apa pun yang dilakukan oleh TV mungkin sekarang bisa dilakukan di perangkat seluler juga," katanya.

Menurut data dari Samsung, waktu rata-rata pengguna menonton TV saat ini tersedia 4,5 jam per hari. Sisanya, TV lebih banyak menganggur.

Di sisi lain, smartphone yang relatif terus-menerus ada di genggaman pengguna lebih mungkin dilirik sewaktu-waktu untuk aktivitas menonton. Tambahan dengan banyaknya layanan streaming video.

Dengan demikian, perangkat TV ditegaskan tetap memiliki satu keunggulan dibandingkan smartphone. TV hanya mengeluarkan alat untuk dilepaskan juga jadi alat perekat kebersamaan.

"Aturan-nya TV di rumah bukan cuma media untuk menonton saja tapi juga jadi pengikat kebersamaan di keluarga itu sendiri. Makanya TV itu ditaruh di ruang tamu," ucap Ubay.

(jsn / krs)


Read More

Tidak ada komentar